Jumat, 22 Mei 2009

Autos - TIPS & TRIK



Posting dari : http://autos.okezone.com
Modifikasi Bukan Sekedar Tempelan Aksesoris
Kamis, 14 Mei 2009 - 14:56 wib
Prasetyo Adhi - Okezone

JAKARTA - Modifikasi bukan sekedar face lift alias ganti baju dengan produk-produk aksesoris tempelan seperti sebuah manekin yang hanya bagus dipandang mata, tapi merupakan hasil kreatif dan buah karya sendiri (handmade).

Pesan ini disampaikan Indra "Bluessman" Pranajaya, Best Builder Low Rider 2009. Dunia modifikasi sekarang ini menurutnya harus berpedoman pada unsur modern, estetika, fungsional, rasional, inovasi, dan kreasi (MEFRIK) Custom.

Selain itu, sebuah motor modifikasi dinyatakan baik dan benar dilihat dari tiga unsur yaitu body, rangka dan power. Body dilihat dari gaya, tampilan dan memiliki nilai estetika.

Rangka dilihat dari segi konstruksi, stabilitas, manuver dan pengendalian. Selain juga juga performa mesin juga harus mendukung. Keseluruhannya harus menjadi perpaduan yang apik.

"Meski buah tangan sendiri, sang modifikator harus bisa mengemas dalam satu kesatuan yang sangat baik dan utuh disertai finishing yang rapih. Kalau hanya sekedar tempelan produk aksesoris tidak pantas menang di kontes modifikasi," tegasnya yang menjadi juri kontes modifikasi U Mild U Bikers Festrack 2009 dalam siaran persnya yang diterima okezone, Kamis (14/5/2009).

Indra juga menekankan kepada originalitas pada sebuah karya modifikasi. "Harus beda dari yang pernah ada," tambahnya singkat.
(uky)
Berita Terkait: 'Kontes Modifikasi'
• Modifikasi Bukan Sekedar Tempelan Aksesoris
• Mobil Eksotik ala Mahasiswa
• Parade Taksi di Paris Motor Show 2008
• Final Battle Accelara Kontes Modifikasi Mobil Digelar di Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar